Tips Agar Punya Banyak Teman

Sabtu, 26 Februari 2011
1. Tidak Sombong
Sering kali kita menyombongkan diri kita karena kelebihan yang kita miliki sehingga orang lain enggan berteman dengan kita. Jadilah orang yang tidak sombong dan manfaatkan kelebihan kita untuk membantu orang lain bukan malah untuk disombongkan.

2. Jangan Suka Pilih-Pilih Teman
Jangan suka pilih-pilih teman, bertemanlah dengan siapa saja. Tak peduli dia anak jalanan, anak orang kaya, anak religius, anak dugem, anak metal dan sebagainya. Dari situlah kita akan bisa lebih menghargai orang lain dan begitu juga orang lain akan selalu menghargai kita dan tak akan segan menjadi teman kita.

3. Realistis dan tidak Egois
Jangan selalu memikirkan diri sendiri, tetapi terkadang mencobalah memikirkan kepentingan orang lain/orang banyak, maka dari itu jangan selalu egois dengan apa yang dilakukan.

4. Ikut Suatu Perkumpulan/Organisasi
Ikutlah suatu perkumpulan/organisasi, dari situ kita akan mendapatkan kenalan dan teman yang banyak.

5. Bersikap Ramah Pada Semua Orang
Selalu Bersukap ramahlah pada setiap orang karena dari keramahanmu pada orang lain, orang lain akan senang menjadi temanmu.

6. Saling Menyapa
Saling menyapa adalah awal dari sebuah perkenalan. Jangan malu atau pun ragu menyapa orang lain baik yang kita kenal atau tidak kita kenal, karena dari kebiasaan saling menyapa itulah akan timbul suatu keakraban.

7. Bersikap Baik Pada Semua Orang
Bersikap baik tidak harus memberi sesuatu pada orang lain. Tetapi bersikap baik dapat berupa apa saja yang penting dapat membuat orang lain senang dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar