Terlalu Lama Tidur Membuat Malas, Tetapi Kurang Tidur Juga Tidak Sehat

Kamis, 03 Februari 2011
Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Karena waktu tak dapat diulang dan waktu akan selalu berputar seperti halnya bumi yang selalu berputar. Maka dari itu manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, jangan sia-siakan waktumu hanya untuk bermalas-malasan dan untuk melakukan kegiatan yang tidak perlu. Memang terkadang bermalas-malasan itu perlu tetapi jika terlalu lama bermalas-malasan maka kita akan terbawa ke dalam kemalas-malasan tersebut.

Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting karena sebagian waktu kita dalam 24 jam dihabiskan untuk tidur. Terkadang kita sering berlama-lama tidur karena tidak dapat dipungkiri juga tidur merupakan sesuatu yang nikmat. Tetapi jika berlama-lama tidur juga tidak baik karena dapat membuat kita malas. Malas dalam hal ini adalah malas melakukan kegiatan dan yang diinginkan hanya tidur dan tidur. Padahal banyak kewajiban yang harus dilakukan. Terlalu lama tidur juga dapat membuat badan kita pegal-pegal. Malah terkadang otot-otot kita menjadi kaku dan sulit digerakkan.

Di lain hal, kurang tidur merupakan sesuatu yang tidak baik karena dapat menggangu kesehatan. Kurang tidur dapat disebabkan karena 2 hal, yaitu karena memang sulit untuk tidur atau yang sering kita sebut dengan insomnia dan yang kedua adalah kurang tidur karena memang terpaksa hanya dapat tidur sebentar.

Terkadang kita sering tidak menghargai waktu, sering membuang-buang waktu, padahal waktu sangatlah berharga. Kita baru menyadari jika waktu itu sangat berharga saat waktu yang dapat kita gunakan untuk istirahat hanyalah sedikit. Saat itulah kita dapat benar-benar menghargai waktu. Berbeda dengan orang yang suka bermalas-malasan. Mereka tidak pernah menghargai waktu karena setiap hari yang mereka lakukan hanya bermalas-malasan.

Terlalu lama tidur akan membuat kita malas tetapi kurang tidur juga merupakan sesuatu yang tidak baik karena dapat merusak kesehatan. Maka dari itu kita harus dapat memanage waktu kita sebaik mungkin agar waktu kita tidak terbuang sia-sia dan waktu untuk tidur pun juga dapat kita gunakan sebaik mungkin. Jadilah seseorang yang dapat menghargai waktu karena jika kita menghargai waktu pasti suatu saat waktu juga akan memberikan suatu penghargaan pada kita yang dapat kita sebut dengan suatu "
keberhasilan".

0 komentar:

Posting Komentar