AT. MOSPHERE, Restoran Tertinggi Di Dunia

Kamis, 10 Februari 2011
Setelah memiliki gedung tertinggi di dunia, Burj Dubai atau yang sekarang bernama Burj Khalifa, kini Dubai kembali memperkenalkan restoran tertinggi dunia, "At.mosphere". Restoran itu berlokasi di ketinggian 442 meter di lantai 122 bangunan Burj Khalifa, yang berketinggian lebih dari 800 meter di atas tanah. At.mosphere dapat menampung hingga 210 tamu, yang mendapat akses lift khusus untuk mencapai ketinggian itu. Perjalanan ke lantai restoran itu hanya memakan waktu 57 detik.

Menu yang ditawarkan di restoran tersebut adalah makanan Eropa yang dipanggang, sementara itu para tamu disarankan untuk melakukan pemesanan sebelum datang ke restoran. "Kami ingin menghadirkan pengalaman khusus di restoran sehingga orang akan datang kembali ke sini," kata CEO perusahaan Emaar Hospitality Group, Marc Dardenne, yang mengelola restoran tersebut.

Tempat makan di ketinggian dan diberi nama At.mosphere digambarkan pemiliknya sebagai bentuk gaya eclectic Eropa dan harga makanannya pun boleh dibilang bikin gemetaran. Segelas kopi saja harganya 8 dollar AS ( Rp 72 ribu).


At.mosphere melampaui ketinggian bangunan CN Tower di Toronto, Kanada, yang sebelumnya memegang rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia dengan ketinggian 346 meter.

0 komentar:

Posting Komentar