Kompetisi ThinkQuest Internasional 2011

Selasa, 01 Februari 2011
Kompetisi ThinkQuest Internasional 2011 menantang siswa untuk menyelesaikan masalah dunia nyata dengan mengaplikasikan keterampilan berpikir kritis, berkomunikasi, dan menggunakan teknologi. peserta bisa mendaftarkan pada kategori kompetisi sebagai berikut = ThinkQuest Projects, Media Digital, dan Pengembangan Aplikasi.

Kalender
  • Pembukaan Kompetisi = 25 Agustus 2010
  • Batas akhir penyerahan karya = 27 April 2011
  • Pengumuman pemenang = dijadwalkan pada 22 Juni 2011
Hadiah Pemenang
  • Komputer laptop
  • Perjalanan ke ThinkQuest Live, Amerika Serikat
  • Hadiah untuk sekolah/Organisasi
3 kompetisi ThinkQuest 2011 =

1) Kompetisi ThinkQuest Projects
Jenjang usia 19 tahun ke bawah, 16 tahun ke bawah, dan 12 tahun ke bawah.
Menggunakan ThinkQuest Projects, siswa dapat membuat situs web proyek pembelajaran sebagai karya mereka. Tim akan menentukan masalah yang ingin mereka pecahkan dan membuat sebuah proyek di dalam ThinkQuest Projects menyajikan solusi dan prosesnya.

2) Kompetisi Media Digital
Jenjang usia 19 tahun ke bawah, 16 tahun ke bawah, dan 12 tahun ke bawah.
Peserta menggunakan sarana media digital untuk membuat sebuah blog/jurnal, situs web, animasi, iklan layanan masyarakat, esai foto, video atau kombinasi dari bentuk-bentuk tesebut. Tim akan menentukan masalah yang ingin mereka pecahkan dan membuat sebuah karya menyajikan solusi dan prosesnya.

3) Kompetisi Pengembangan Aplikasi
Jenjang usia 22 tahun ke bawah, 19 tahun ke bawah, dan 16 tahun ke bawah.
Peserta mengembangkan sebuah aplikasi berbasis web atau permainan menggunakan bahasa pemrograman pilihan mereka. Tim akan menentukan masalah yang ingin mereka pecahkan, menciptakan sebuah aplikasi, memberikan solusi bagi para penggunanya dan menyajikan prosesnya.

Semua karya harus dibuat dalam bahasa inggris karena juri yang menilai hasil karya dari setiap peserta tidak hanya dari indonesia, tetapi dari berbagai negara.

Kompetisi ThinkQuest Internasional 2011 menantang siswa di seluruh dunia untuk berpikir, berkarya, dan berinovasi. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.thinkquest.org atau bagi yang ingin mendownload presentasi dan informasi lebih lanjut dari oracle foundation tentang kompetisi ThinkQuest 2011 dapat klik di sini .

0 komentar:

Posting Komentar