Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

Senin, 21 Februari 2011
1. Merokok
kenapa tidak boleh merokok setelah makan? Pengalaman para ahli membuktikan bahwa merokok 1 batang rokok setelah makan sebanding dengan merokok 10 batang rokok ( peluang terkena kanker,tinggi).

2. Memakan buah-buahan dengan segera
Memakan buah-buahan dengan segera setelah makan akan menyebabkan perut kembung. Karena itu makanlah buah-buahan kurang lebih setengah jam setelah makan.

3. Minum Teh
Jangan minum teh setelah makan karena dedaunan teh mengandung asam yang sangat tinggi. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kita konsumsi menjadi keras dengan demikian susah untuk dicerna.

4. Melonggarkan sabuk celana
Melonggarkan sabuk setelah makan akan dengan mudah menyebabkan usus pencernaan terbelit/ melilit dan tersumbat.

5. Mandi
Jangan mandi? Mandi akan menyebabkan aliran darah meningktat ke bagian tangan kaki dan badan, dengan demikian banyaknya darah disekitar perut akan berkurang. Ini akan melemahkan sistem pencernaan didalam perut kita.

6. Berjalan-jalan
Orang selalu berkata bahwa setelah makan berjalan 100 langkah akan membuat kamu hidup sampai 99 tahun. Tetapi Kenyataannya ini tidak benar. Berjalan setelah makan akan menyebabkan sistem pencernaan menjadi tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan.

7. Langsung Tidur
Jangan langsung tidur setelah makan karena makanan yang kita makan tidak akan mampu dicerna dengan sempurna. Sehingga dapat mengakibatkan radang perut dan infeksi pada usus pencernaan kita.

0 komentar:

Posting Komentar