Orang yang Berbagi Tak Akan Pernah Merugi

Minggu, 30 Januari 2011
Setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda-beda. Ada yang baik, ada pula yang buruk. Ada yang rendah hati, ada pula yang sombong. Ada yang dermawan dan ada juga yang pelit. Kehidupan manusia tak akan pernah lepas dari yang namanya hitam putih kehidupan.

Banyak sekali orang yang berlomba-lomba menjadi orang yang baik dan dermawan. Tetapi ada juga orang yang masih saja tidak rela berbagi pada orang lain. Padahal berbagi dengan orang lain adalah sesuatu yang sangat indah. Apalagi berbagi dengan orang yang sedang mengalami kesusahan.

Berbagi tidak harus dengan materi, tetapi berbagi dapat berupa apa saja. Berbagi kebahagiaan, berbagi kesenangan , bahkan berbagi kesusahan. Karena dengan berbagi pada orang lain kita dapat membuat orang lain merasakan apa yang kita rasakan dan begitu juga sebaliknya. Berbagi pun tidak harus dengan orang yang kita kenal saja, kita juga dapat berbagi dengan orang yang tidak kita kenal. Misalnya kita berbagi dengan orang-orang yang sedang tertimpa musibah. Dengan berbagi dengan mereka, kita dapat merasakan apa yang mereka rasakan dan kita akan lebih bersyukur pada Tuhan karena ternyata kita bukanlah orang yang paling susah dan masih banyak orang yang lebih susah dari kita. Seperti pepatah "tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah" , maka jika kita dapat berbagi kenapa harus menunggu orang lain berbagi pada kita?

Berbagi adalah tindakan yang mulia dan orang yang senang berbagi tak akan pernah merugi karena suatu saat jika kita sedang mengalami kesusahan pasti akan banyak orang yang ingin berbagi dengan kita dan membantu kita. Belum nanti di akhirat pasti Tuhan akan memberikan ganjaran yang lebih pada kita jika kita senang berbagi dengan orang lain. Maka dari itu senanglah berbagi dengan orang lain karena orang yang senang berbagi tidak akan pernah merugi.

2 komentar:

  • Viko Wicaksono

    kata2 mu dewe kui rud??? hhehehe

  • Posting Komentar