Facebook Sebagai Media Belajar Menulis

Minggu, 30 Januari 2011
Facebook merupakan sebuah situs web jejaring sosial populer yang diluncurkan pada 4 Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School.

Sekarang ini facebook merupakan situs web jejaring sosial yang paling populer dan terkenal di dunia. Baik di kalangan anak-anak, remaja, dewasa, mau pun kalangan orang tua. Melalui facebook orang-orang melakukan berbagai aktivitas, mulai dari update status, chating, bermain game aplikasi , mengiklankan sesuatu, dan lain sebagainya. Tetapi yang paling sering dan paling suka dilakukan orang-orang adalah meng-update status dan mengkomen status orang lain. Dari kebiasaan mereka membuat status dan mengkomen status orang lain tersebut, tanpa disadari mereka sedikit-sedikit belajar menulis dan lama-kelamaan mereka menjadi pintar menulis. Hal tersebut tak pernah mereka sadari karena niat awal mereka menggunakan facebook hanya sekedar untuk kesenangan saja.

Facebook sangat berpotensi sekali membantu masyarakat yang tadinya tidak suka menulis dan membaca menjadi suka dengan kegiatan menulis dan membaca. Walau pun dalam facebook mereka hanya menulis status mereka dan mengkomen status orang lain tetapi itu semua tidak menjadi masalah yang penting masyarakat sedikit-sedikit sudah mulai suka membaca dan menulis.

Selain manfaat facebook yang dapat membantu masyarakat menyukai kegiatan menulis dan membaca, facebook juga dapat membantu masyarakat menjadi lebih kreatif dalam merangkai dan membuat suatu kata-kata.

0 komentar:

Posting Komentar