Memodifikasi Motor dengan Biaya Sedikit?Apa Bisa Ya?

Jumat, 28 Januari 2011
Memodifikasi motor merupakan suatu hobi yang menyenangkan. Kita dapat menuangkan kreativitas kita melalui sebuah motor. Motor yang biasanya mengantar ke mana pun kita pergi dapat kita jadikan suatu media untuk berekspresi dan berkreasi. Walau terkesan simpel tetapi memodifikasi motor merupakan sesuatu yang tak akan pernah ada habisnya. Seperti halnya nada-nada yang dapat dibuat berbagai macam lagu atau musik yang indah, motor juga dapat kita buat menjadi suatu kendaraan yang memiliki tampilan yang indah dan menarik sesuai keinginan dan kreasi kita.

Dalam memodifikasi motor sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan biaya yang sedikit pun motor dapat dimodifikasi menjadi lebih indah dan menarik apabila kita dapat memanage biaya agar dapat diminimalkan semaksimal mungkin. Diminimalkan semaksimal mungkin maksudnya biaya yang kita pergunakan untuk memodifikasi kita pergunakan sebaik mungkin dan tidak ada yang terbuang dengan percuma. Akan lebih baik jika sebelum memulai modifikasi kita sudah membuat suatu konsep modifikasi yang akan kita terapkan pada modifikasi motor kita. Jadi kita sudah merencanakan terlebih dahulu akan menjadi apa modifikasi motor kita nanti. Dan kita juga dapat memperhitungkan dulu kira-kira berapa biaya yang akan kita keluarkan nanti dalam memodifikasi.

Contoh modifikasi motor dengan biaya yang sedikit tetapi menghasilkan modifikasi yang indah dan menarik adalah modifikasi motor Jupiter Z pada gambar di samping. Motor Jupiter Z yang dulunya standar dan jadul kini dapat dimodifikasi menjadi motor Jupiter Z modifikasi yang keren. Biaya yang diperlukan untuk modifikasi motor jupiter tersebut tidak sampai 1,5 juta tetapi hasilnya sudah seperti motor modifikasi dengan biaya yang mahal. Hal ini dikarenakan pemanfaat biaya modifikasi dapat diminimalkan semaksimal mungkin hingga biaya yang habis digunakan tidaklah banyak.


Modifikasi motor ini memilih konsep full khrom pada modifikasinya, baik dari kaki-kaki mau pun bodynya. Pada kaki-kaki motor ini menggunakan sentuhan khrom yang membuat warnanya menjadi berkilau dan mengkilap. Sedangkan warna pada body menggunakan warna standar merah hitam yang diberi sentuhan striping warna khrom yang membuat body motor ini menjadi lebih keren dan indah. Tak lupa juga pemakaian ban motor berukuran kecil sehingga membuat tampilan khrom pada kaki-kakinya lebih kelihatan.

Pada cakram depan menggunakan piringan cakram yang besar agar terlihat lebih sporty. Pada piringan cakram ini juga diberi sentuhan khrom agar warnanya seimbang dengan warna kaki-kaki lainnya yang warna dominannya adalah khrom. Di sini pemakaian ban kecil sangat berpengaruh pada penampilannya. Karena pada modifikasi ini motor dibuat menjadi ceper agar terlihat lebih stylis dan gaya.


Dalam memodifikasi sebuah motor tak luput dari suatu perawatan yang baik. Perawatan yang baik sangat diperlukan karena jika perawatan pada modifikasi motor tersebut baik maka akan membuat hasil modifikasi kita menjadi lebih awet dan terjaga kebersihannya. Memang simpel tetapi sebenarnya perawatan yang baik juga merupakan salah satu faktor penting untuk meminimalkan biaya modifikasi.

3 komentar:

  • Dwi

    Agan Rudi, apkah dr sgi kenyamanan motor yg dimodif lbih nyaman dan aman dr yg msih standar az???
    trimakasih agan rudi...
    hehehe

  • rudi iswanto

    Sebenarnya segi kenyamanan dan keamanan itu sendiri tergantung pengendaranya. Ada pun kesenangan dan kebanggaan tersendiri saat mengendarai motor modifikasi, bukan begitu agan dwi?

  • nain febri

    Saya mendukung pernyataan agan "rudi iswanto" karena saya salah seorang penggemar modifikasi motor. Sederhana saja,menurut saya, kenyamanan terdapat dalam hati karena ada sebuah kebanggaan.keamanan ada dalam setiap kehati2an dan tidak semberono dalam mengendarai motor..hehehee..

  • Posting Komentar