Gara-Gara Teroris, Islam Dianggap Agama yang Kejam

Jumat, 28 Januari 2011
Islam adalah agama yang cinta damai dan penuh kasih. Agama islam adalah agama yang terkenal saling bertoleran terhadap agama-agama lain. Banyak orang mengakui hal itu dan mereka yang tidak beragama islam pun menghormati agama islam walau agama mereka bukan islam. Tetapi sayangnya sekarang pandangan itu menjadi sedikit berubah. Sekarang banyak orang yang berfikir bahwa islam adalah agama yang kejam. Hal tersebut dikarenakan banyak teroris-teroris kejam yang mengakui dirinya beragama islam dan melakukan tindak kejahatan mengatasnamakan agama islam sebagai landasan tindakan mereka. Mereka mengaku melakukan tindakan kejahatan tersebut karena berjihat untuk membela agama islam dan memberantas kejahatan. Padahal apa yang mereka lakukan malah merupakan kejahatan itu sendiri dan harus diberantas. Sebenarnya niat awal mereka bagus yaitu ingin memberantas kejahatan di dunia dan membela agama islam tetapi apa yang mereka lakukan malah sangat bertolak belakang dengan niat mereka. Mereka malah beranggapan orang-orang yang beragama bukan islam adalah orang jahat dan harus dimusnahkan. Padahal kejahatan yang dilakukan sesorang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan masalah beda agama. Semua agama pasti mengajarkan kasih sayang dan saling tolong menolong terhadap sesama. Begitu pula agama islam. Dan sesungguhnya orang yang jahat itu adalah orang yang tidak memiliki agama. Karena orang yang tidak memiliki agama tidak diajarkan untuk saling tolong menolong dan mengasihi pada sesama.

Sebenarnya orang-orang yang menjadi teroris adalah orang-orang yang terjebak dan terjerumus ke dalam jalan yang salah, seharusnya mereka membela agama mereka dan memberantas kejahatan dengan jalan kebaikan bukan malah dengan jalan kejahatan. Maka dari itu kita harus hati-hati dalam bergaul agar tidak terjerumus ke jalan yang salah. Apalagi sampai membuat kita menjadi teroris yang dibenci oleh banyak orang.

Alangkah baiknya jika sesama manusia saling tolong menolong dan mengasihi karena kita semua yang ada di dunia ini bersaudara. Lagipula manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar