SOLO KOTA TERCINTA

Kamis, 12 Mei 2011
Solo The Spirit of Java, itulah julukan kota Solo yang memiliki banyak aset menarik dan unik yang membuat saya bangga tinggal di Solo. Solo merupakan tempat lahir saya dan tempat saya tumbuh dan berkembang menjadi pemuda yang hebat. Di Solo banyak sekali aset menarik dan unik yang menjadi daya tarik orang-orang dari luar Solo untuk datang ke Solo bahkan wisatawan asing pun banyak yang ingin datang ke Solo.

Tak hanya tempat-tempat menarik di Solo yang menjadi daya tarik orang-orang untuk datang ke Solo tetapi Solo juga terkenal dengan khas Batiknya yang menjadi daya tarik khusus dibandingkan yang lainnya. Setiap setahun sekali di Solo diadakan Solo Batik Carnival yang diadakan untuk melestarikan Batik sebagai aset budaya Indonesia terutama kota Solo.

Pada bulan April kemarin Solo juga baru saja mengadakan event Solo Menari 24 Jam. Aksi ini berupa kegiatan tari selama 24 jam tanpa henti di sejumlah titik di kota Solo seperti Lodji Gandrung, Sriwedari, Pendapa Sriwedari, Ngarsa Pura depan Solo Grand Mall, Solo Square, SMK 8, Prang Wedanan, dan ISI Surakarta yang bertujuan untuk memperingati Hari Tari Internasional serta melestarikan budaya dan menghibur masyarakat Solo secara luas.

Tak kalah serunya kemarin tanggal 6 sampai 8 Mei 2011 Solo mengadakan event Festival Dolanan Bocah yang diadakan di kawasan Gladhak yang berhasil menarik banyak pengunjung dan wisatawan. Ada pun event-event menarik lainnya yang menjadikan Solo pantas dijuluki sebagai The Spirit of Java, yaitu antara lain Sekaten, Grebek Mulud, Festival Kethoprak, Mahesa lawung, dan lain sebagainya.

Dengar-dengar Solo juga akan mengadakan banyak event menarik lainnya, yaitu Mangkunegaran Performing Art, Kreatif Anak Sekolah Solo (KREASSO), Keraton Art Festival, Solo Batik Fashion, Solo Keroncong Festival, Wayang Bocah, dan lain sebagainya. Pokoknya makin bangga tinggal di Solo dan semakin banga dengan budaya Indonesia.

Untuk informasi tempat-tempat tujuan wisata dan segala sesuatu tentang Solo dapat di lihat melalui link-link di bawah ini :




6 komentar:

  • totok

    sukses ya buat blognya...

  • Kontributor OmPrap Blog

    Keep Update ya sobat, Nice style :-)

  • rudi iswanto

    Makasih mas ari udah mau mampir ke blog saya... :D

  • RAKKANIAGA BSY NONI

    menarik...Tahniah penulis.
    www.mybsynoni.com

  • Posting Komentar